0
Dikirim pada 26 April 2014 di Uncategories

Berbagai cara menurunkan berat badan dengan cepat telah dilakukan namun tidak banyak orang yang berhasil. Mempunyai berat badan berlebih memang dapat menganggu aktifitas dan pastinya membuat anda kurang percaya diri. Untuk menurunkannya memang ada banyak cara, namun perlu anda sadari bahwa menurunkan berat badan secara alami itu tidaklah instan, perlu proses dan waktu. Inilah yang tidak banyak dipahami, banyak yang menganggap menurunkan berat badan itu mudah. Cara menurunkan berat badan dengan cepat memang dapat dilakukan secara alami maupun modern. Namun banyak orang kini memilih untuk mengkonsumsi produk obat penurun berat badan yang sekarang banyak dijual. Padahal cara tersebut malah justru dapat berbahaya bagi kesehatan. Pasalnya dalam obat penurun berat badan terdapat berbagai bahan kimia yang akan memberikan efek samping pada tubuh anda. Nah anda dapat mencoba terlebih dulu beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang akan saya share pada kesempatan kali ini.

1. Kurangi atau hindari minuman bersoda
Mungkin anda tidak tahu kalau setidaknya terkandung 250 kalori yang berasal dari gula. Mulai sekarang mulailah untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Olahraga secara rutin
Bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk keluar mengunjungi gym, anda bisa melakukan olahraga kecil seperti jalan ditempat atau jogging. Anda juga bisa melakukan olahraga lainnya, yang pasti lakukan secara rutin agar berat badan anda dapat turun dengan cepat.

3. Kurangi konsumsi junk food atau makanan instan
Pada umumnya makanan cepat saji mengandung kalori yang berasal dari lemak. Oleh sebab itu mulailah untuk mengurangi makanan jenis ini.

4. Kurangi porsi makan anda
Mungkin anda sadar bahwa kegemukan yang anda alami tersebut salah satunya disebabkan oleh pola makan anda yang kurang baik. Untuk itu mulailah untuk mengurangi porsi makan anda.

5. Konsumsi buah dan sayur
Apabila anda punya kebiasaan ngemil, mulai sekarang tinggalkan kebiasaan tersebut, karena ngemil merupakan salah satu cara untuk menambah berat badan, bukan menurunkan berat badan. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran, dengan demikian anda juga akan mendapat asupan vitamin dan nutrisi dari buah dan sayur tersebut.

6. Biasakan minum sebelum makan
Anda dapat minum air 5-10 menit sebelum makan, hal ini dapat membuat efek kenyang dan dapat mengurangi nafsu makan anda yang berlebihan.

7. Kurangi mengkonsumsi makanan yang digoreng
Lemak trans yang terkandung dalam makanan yang digoreng menyebabkan penimbunan lemak berlebih, selain itu juga dapat meningkatkan kolesterol dalam tubuh anda. Sebagai penggantinya anda dapat mengkonsumsi makanan yang dipepes, direbus, atau lainnya.

Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan silahkan coba beberapa cara menurunkan berat badan secara alami yang sudah saya sebutkan diatas. Cara tersebut tentu akan memberikan hasil yang maksimal apabila dilakukan secara rutin. Sekian tips kesehatan kali ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.



Dikirim pada 26 April 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah kumpulanterbaru ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 727.605 kali


connect with ABATASA