0
Dikirim pada 27 Januari 2014 di Uncategories

Cara membuat twitter – Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang sangat populer selain facebook. Twitter ini juga sering disebut dengan layanan micro blogging, dimana pengguna bisa menulis informasi singkat sebanyak 140 karakter. Maka jangan heran jika saat ini banyak orang yang saling berbagi informasi melalui akun twitter mereka.

Layanan twitter sangat bermanfaat, terutama dalam hal pertukaran informasi dengan cepat. Pengguna bisa Follow (istilah twitter untuk mengikuti seseorang) sehingga mereka bisa mendapat update setiap orang yang di Follow membuat Tweet/ kicauan (istilah update status untu twitter). Dengan memiliki twitter dan memfollow seseorang yang anda minati maka anda tidak akan ketinggalan informasi dari mereka, baik itu artis, situs berita, tokoh, dan banyak lagi.

Cara membuat twitter dengan cepat tidak terlalu sulit, yang diperlukan hanya sebuah email. Email disini berfungsi layaknya KTP sebagai identitas anda. Maka jika sudah memiliki email silahkan mengikuti langkah-langkah cara membuat akun twitter dibawah ini:

Tanpa perlu panjang lebar lagi, langsung saja berikut ini tutorial cara membuat twitter dengan cepat dan mudah yang berhasil saya dapatkan dari Blogger Ndeso dan juga dari sumber lainnya.

1. Langkah pertama yakni pastikan anda sudah mempunyai email, baik dari gmail maupun yahoo, jika anda belum mempunyai email silahkan baca => Cara Membuat Email.

2. Selanjutnya apabila sudah mempunyai email langsung saja menuju form pendaftaran twitter, klik disini => https://twitter.com/signup

3. Pada langkah ketiga ini anda diwajibkan untuk mengisi data. Setelah semua terisi langsung saja klik “Create my account“. Berikut ini contoh pengisian data, lihat gambar.

Isilah form data diri sesuai dengan identitas anda dengan benar

  • Pada form Full Name isi dengan nama lengkap sesuai identitas anda.
  • Pada form Email address isi dengan email anda yang telah anda buat sebelumnya.
  • Pada form Create a password harus di isi kata rahasia yang nantinya digunakan sebagai kata sandi untuk masuk ke akun twitter anda. Sebaiknya sesuatu yang mudah di ingat, namun disarankan tidak menggunakan tanggal lahir serta sesuatu yang mudah ditebak orang. Jika mudah ditebak orang maka akan jadi tidak aman dan mudah dibajak orang.
  • Pada form Username isi dengan nama unik, bisa julukan atau sesuatu yang keren menurut anda. Nantinya nama tersebut akan menjadi ID anda di twitter.

4. Twitter yang dibuat pun telah selesai, namun masih ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selanjutnya anda hanya tinggal klik “Selanjutnya” atau “Next“, lihat gambar dibawah.

5. Pada langkah ini anda diharuskan untuk membangun Twitter yang dimiliki, disarankan anda harus mengikuti lima orang yang telah membuat akun Twitter dengan cara klik “Ikuti” atau “Follow”. Bisa teman atau bisa juga beberapa orang public figure ternama. Setelah itu klik Selanjutnya.

Cara Membuat Twitter

Dua langkah diatas kita hanya tinggal klik Lewati hingga halaman seperti gambar dibawah ini pun muncul.

6. Sampai disini twitter anda sudah jadi, namun sebelum menggunakan Twitter, anda diharuskan untuk mengulang konfirmasi caranya klik Kirim Ulang Konfirmasi seperti pada gambar dibawah ini. Kemudian anda harus login ke email anda untuk mengkonfirmasi. Jika telah selesai maka kita pun bisa menggunakan Twitter kita untuk berinteraksi dengan teman yang sudah dikenal ataupun yang belum dikenal.

Referensi : http://www.likethisya.com/cara-membuat-twitter.html

Demikian tutorial cara membuat twitter dan cara membuat twitter dengan mudah. Setelah Twitter aktif anda akan disarankan untuk mengisi foto profil dan disarankan pula mengikuti akun-akun populer, ikuti langkah-langkahnya, semoga bermanfaat. Selamat mencoba cara membuat twitter dengan cepat diatas ya.

 



Dikirim pada 27 Januari 2014 di Uncategories
comments powered by Disqus
Profile

“ Haji/Hajjah kumpulanterbaru ini masih belum mau dikenal orang, mungkin masih malu. “ More About me

Page
Categories
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 721.165 kali


connect with ABATASA